Kamis, 14 November 2013

Advertorial "Menjalankan Bisnis Jasa Transportasi Lonera Karina"



Lorena Transport didirikan oleh Bpk. G. T Soerbakti yang melayani jasa angkutan umum bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) yang melayani trayek Jakarta, Surabaya, Malang, Madura, dan Depasar dengan menyediakan 500 unit bus yang keseluruhan menggunakan produk Mercedes Benz. Pada tahun 1989 Lorena Group mengembangkan usahanya dengan mendirikan PT. Ryanta Mitra Karina yang biasa disebut “KARINA” yang juga bergerak di bidang jasa angkutan umum bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). LORENA-KARINA mempunyai komitmen untuk melayani masyarakat pengguna jasa angkutan umum bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) serta memiliki motto usaha yang mengutamakan kepuasan pelanggan yaitu: SABAR, SOPAN dan SENYUM.
           
         Hasil upaya PT. Eka Sari Lorena Transport dalam menumbuh-kembangkan usaha telah menghasilkan penghargaan dari konsumen dan sertifikat pengakuan dari berbagai lembaga pemerintah maupun internasional, diantaranya: penghargaan Managemen Transportasi Darat & Depo Terbaik di DKI dari Departemen Perhubungan RI; “Golden Asia Award” For Service Excellence, Hongkong; “New Millennium Award” Internasional Transportation Award, Brussels – Belgium; “Lifetime Achievement Award” dari Ernst & Young Entrepeneur Of The Year 2003 Indonesia kepada Bp. Gusti Terkelin Soerbakti, President LORENA Group; penghargaan Pemilihan Kinerja Perusahaan Otobis terbaik Tingkat Nasional dari Departemen Perhubungan RI; dan penerimaan penghargaan Pengemudi Bus AKAP Terbaik di DKI dan Indonesia dari Departemen Perhubungan RI.
Pada tahun 2003 PT. Eka Sari Lorena Transport berhasil mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2000, dimana LORENA Transport merupakan perusahaan transportasi darat pertama di Indonesia yang memperoleh sertifikasi ISO 9001:2000. Penerapan sistem yang berbasis ISO 9001:2000 adalah upaya untuk menstandarkan seluruh proses kerja dan secara langsung akan terkait dengan standarisasi mutu jasa yang dihasilkan sehingga memunculkan Budaya Mutu dalam Perusahaan.
            Untuk mendukung kegiatan pengoperasian bus dan penerapan konsep depo terpadu yang dapat melayani semua kebutuhan pelanggan dalam satu lokasi, telah dibangun depo bus LORENA-KARINA di Jl. Raya Tajur No. 106 Bogor, dan di Jl. RA. Kartini No. 16 Cilandak, Jakarta. Di depo LORENA-KARINA tersedia fasilitas untuk para penumpang berupa counter penjualan dan pemesanan tiket, ruang tunggu penumpang, ruang istirahat, Mushola, kamar mandi, Rumah Makan, jasa pengiriman barang ( ESL EXPRESS ) dan SPBU. Pada Bulan November 2007, Lorena Transport memenangkan tender Busway yang diadakan oleh Pemerintah provinsi DKI Jakarta untuk koridor V dan VII dengan mengalahkan lebih dari 30 pesaing. Untuk koridor V, Lorena Transport menggunakan 13 unit bus articulated (gandeng) bermerek Komodo. Sedangkan untuk koridor VII, Lorena Transport akan menggunakan 34 unit single bus bermerek Hino. Lorena Transport akan menunjukkan kepada masyarakat kualitas Mass Rapid Transportation yang berskala Internasional namun tetap mengedepankan efisiensi keuangan Negara.
Pada tanggal 1 Juni 2008, Lorena Group telah meluncurkan Program Baru yaitu Program frequent traveler GREEN CARD LORENA-KARINA. Green Card ini merupakan program unggulan terbaru yang memberikan kemudahan kepada anggota Green Card saat melakukan perjalanan dengan menggunakan jasa LORENA-KARINA. Kemudahan dan keuntungan dari LORENA-KARINA GREEN CARD antara lain: Poin Reward yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik, kemudian untuk pemesanan tiket LORENA-KARINA pada musim ramai yang telah ditentukan oleh perusahaan, potongan harga untuk pemakaian jasa Lorena Group lainnya (Sari Lorena Charter & Rental dan ESL Express Courier & Cargo), serta potongan harga untuk pembelian Souvenir Lorena Group. Visi dari LORENA Group yaitu “menjadi perusahaan transportasi darat terbaik di Indonesia dengan sistem yang terintegrasi dan layanan PRIMA”, sedangkan misi dari LORENA Group yaitu “memberikan jasa transportasi darat dengan kualitas terbaik; dan membangun layanan transportasi darat yang aman, nyaman, tepat waktu dan memuaskan pelanggan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar